PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE DESA

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE DESA

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kedungbanteng, sebanyak 14 orang Admin Website Desa mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Desa pada hari Jum'at, 13 September 2019.

Acara yang difasilitasi oleh Kominfo Kabupaten Banyumas ini dimulai  pada pukul 09.00 wib dibuka dengan sambutan Camat Kedungbanteng, Ibu Amie Witasari. Dalam sambutannya Camat Kedungbanteng mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kabupaten Banyumas yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Admin Website Desa dalam hal ini Perangkat Desa agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya dapat memanfaatkan Website Desa untuk mempromosikan potensi yang ada di desa masing-masing dengan mengisi konten-konten informasi dan promosi secara rutin dan terus menerus. Harapannya kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan di masa yang akan datang.

Pelatihan kali ini fokus pada pengisian konten-konten web desa, cara menambahkan foto dan video, mengatur halaman, menyimpan file, menambahkan halaman dan tips-tips lain dalam pengelolaan web desa. Disamping narasumber dari Kominfo Kabupaten Banyumas, kegiatan ini juga mendapat pendampingan dari mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di desa-desa di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. 

Selesai memberikan materi pelatihan, narasumber membuka sesi tanya jawab yang dimanfaatkan dengan baik oleh peserta untuk berdiskusi seputar materia yang sudah disampaikan, antara lain kendala-kendala yang dihadapi saat membuat konten web desa. Acara diakhiri pada pukul 11.30 wib dengan harapan dapat memberikan manfaat yang baik bagi desa dan masyarakat.

Related Posts

Komentar